RSS

Resume Testing ke-6


Strategi Testing
 Strategi testing merupakan peta yang menjelaskan tahap-tahap yang harus dilakukan sebagai bagian dari testing, dan membutuhkan usaha, waktu, dan sumber daya. Strategi testing harus menjadi satu kesatuan dengan perencanaan tes, disain test case, ekesekusi tes, dan pengumpulan serta evaluasi data hasil testing. Tujuan adanya strateg testing adalah merencanakan testing guna membuat suatu rangkaian tahapan perencanaan yang baik sehingga pengembangan software berhasil.





Unit Testing

Unit Testing adalah testing yang berfokus pada usaha verifikasi pada unit terkecil(code) dari desain software sampai modeul software. Unit testing berorientasi white box, dan tahapan dapat dilakukan secara parallel pada banyak komponen.
Hal-hal  yang perlu diperhatikan:
a.       Memastikan aliran informasi berjalan dengan baik.
b.      Memastikan penyimpanan data telah terawatt secara temporal.
c.       Memastkan modul beroprasi dengan benar.
d.      Semua jalur independen diperiksa untuk memastikan semua pernyataan modul.
e.      Semua jalur penanganan ditesting.


Driver
 Driver adalah program yang menerima data untuk test case dan menyalurkan ke modul yang diuji dan mencetak hasilnya. Driver mensimulasikan aksi dan group yang belum dibangun oleh superordinat ke modul yang diuji coba.


Stubs
Stubs digunakan untuk mensimulasikan proses yang akan dijalankan ketika modul dikodekan. Selama uji coba, stubs menyediakan target untuk pemanggilan subprogram sehingga modul supordinat dapat melatih fungsi control mereka. Stubs juga dapat melemparkan data ke supordinat untuk menguji interface.














  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar