RSS

Printer HP Bundling Tablet Android


Jakarta - Printer jenis baru sepertinya telah dipersiapkan oleh Hewlett-Packard (HP). Menurut bocoran yang beredar, produk printer ini dilabeli nama HP Photosmart eStation c510.

Uniknya, penjualan printer ini dikabarkan akan dibundling dengan komputer tablet yang diluncurkan juga oleh HP, yakni tablet layar sentuh 7 inch bernama Zeen atau Zeus. Tablet ini akan berjalan dengan sistem operasi (OS) Android 2.1 atau dikenal dengan sebutan Eclair dan bisa diupgrade ke versi 2.2 atau Froyo.

Dengan adanya tablet yang menemani printer ini, para pengguna tidak perlu lagi kerepotan bila ingin mencetak langsung literatur online dari eBook. Para pengguna hanya tinggal menaruh tablet pada printer kemudian menentukan literatur mana yang ingin dicetak.

Kendati merupakan terobosan baru, HP dinilai kurang serius menggarap tablet pertamanya. Zeen dilaporkan hanya bisa mengakses aplikasi Facebook, Yahoo dan Snapfish (situs penyimpanan dan printing foto). Sedangkan bagi pengguna yang ingin mengakses GMail atau Android Market sepertinya masih harus bersabar.

Dikutip detikINET dari Slash Gear, Kamis (9/9/2010), informasi lainnya menyebutkan, Zeen juga dilengkapi slot SD card, fitur pendukung video dan beberapa prototipe memiliki webcam.

Perangkat bundling ini dikabarkan akan dibanderol seharga USD 399,99 atau sekitar Rp 3,6 juta dan diharapkan mulai dikapalkan 20 September tahun ini. Walau kabarnya Zeen tablet juga dijual secara terpisah namun harganya masih belum bisa diketahui. Tertarik?

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar